Kamis, 01 November 2012

KAWASAKI NINJA 250 vs HONDA CBR 250

Komparasi Visual : Honda CBR 250R vs New Kawasaki Ninja 250R Injeksi

 
Tampilan Serong Depan (Desain utama)
tampilan utama adalah tampilan motor jika dilihat dari depan sedikit serong. yah sekitar 10-20 derajat ke salah satu sisi. umumnya tampilan seperti ini adalah posisi terbaik bagi sepeda motor agar terlihat fotogenic. Maklum motor akan terlihat keseluruhan, mulai dari depan – samping maupun bagian buritan.
  • Kawasaki Ninja 250R Injeksi : keluarga terbaru dari dinasti ZX ini benar benar terinsipirasi dari ZX10R Superbike yang tak lain produk flagshipnya Kawasaki itu sendiri. aura ZX-10R terlihat dari desain fairing depan (minus air intake) serta fairing samping dengan “shroud” hitam seolah “kerah” dari motor ini. Makanya kesan pertama dari motor ini adalah “mini superbike bike”
  • Honda CBR 250R : Flagship Honda AHM ini mengambil basis dan terinsiprasi dari CBR600F Sporty roadbike dari keluarga CBR600. Sehingga kesan Sporty motor ini menjadi kompromi. Desain lampu depan dan seat cowl benar benar “plek dengan CBR600F”. CBR250R ini mengambil filosofi Sporty Roadbike.
 
Tampilan Kenalpot / Muffler (low rear end view)
Bentuk knalpot standar bisa mempengaruhi desain motor secara keseluruhan. Desain knalopot yang menarik membuat tampilan motor menjadi lebih berkarakter. Sementara desain knalpot yang buruk bisa merusak penampilan motor. Knalpot standar memiliki pengaruh besar pada penampilan kaki kaki motor
  • Kawasaki Ninja 250R Injeksi : mengandalkan desain mengotak – trapesium mengikuti kontur motor yang berdesain tajam. Bentuknya cukup panjang, sehingga footpeg boncenger pun berada di tengah muffler. Kesan mengotak menggambarkan desain agresif, sesuai karakter motor
  • Honda CBR 250R : mengikuti desain asli motor. Knalpot Honda CBR 250R ini berdesain membulat lonjong. meskipun terdapat aura trapesium namun warna hitam pada knalpot menutupi desain knalpot tersebut. Desain yang kalem pada mufler sekaligus membuat tampilan motor begitu elegan

 
Tampilan Kokpit – Dashboard
tampilan dashboard kini menjadi sangat krusial. Maklum seperti layaknya pilot, dashboar motor akan terlihat dan menjadi pemandangan yang paling rutin dilihat oleh biker si pengendara motor. kemudahan dan kesegaran desain menjadi kuncinya.
  • Kawasaki Ninja 250R Injeksi : mengandalkan desain minimalis namun sporty. Desain dashboard kawasaki ini benar benar menitik beratkan pada tachometer. sementara multi function display diletakan dipinggir. Aura sporty bener bener menonjol disini
  • Honda CBR 250R : mengandalkan desain futuristis. Motor ini membuat tampilan dashboard seperti piring terbang. Meksi menonjolkan Tachometer, tetapi posisi Multi function display cukup dominan. Sehingga kesan roadbike lebih terasa disini.
 

Tampilan buritan – Belakang
inilah pemandangan yang paling sering dilihat oleh biker lain. Desain buritan bisa membuat motor terlihat besar atau sebaliknya. Tetapi yang jelas desain buritan juga bisa membuat motor terlihat kekar atau justru kopong. desain buritan tidak saja meliputi seat cowl maupun spakbor tetapi juga fairing utama bagian belakang
  • Kawasaki Ninja 250R Injeksi : konsisten dengan memberikan kesan ultra agrsif. Spakbor belakang dibuat kecil. memang secara fungsi menjadi berkurang, namun bentuk spakbor mengikuti desain seatcowl. Fairing depan pun dibuat   Rapat dan membuat motor terlihat begitu Padat sebuah strategi cerdas dari desainer Kawasaki
  • Honda CBR250R : untuk urusan ini, sulit berkata netral. Ukuran spakbor belakang Honda CBR memang sangat fungsional namun sedikit tidak sinkron dengan desain motor. Begitu pula desain fairing, terdapat lubang besar yang membuat motor terlihat kopong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar